Cobain Jeep Tour di Mui Ne dan Kunjungi 4 (+1) Tempat Wisata Keren Ini

Punya satu hari penuh untuk mengunjungi Mui Ne? Wajib hukumnya nyobain Jeep Tour dan mendatangi lokasi pilihan ini. Pilihan paketnya hanya ada 2 macam, group tour atau private tour, dengan tujuan yang sama. Kalau kamu hanya sendirian atau berdua saja, pilih yang group tour. Selain lebih murah, kamu bakal ketemu temen baru. Karena nantinya kamu bakal digabungin dengan traveler lain yang ikutan paket yang sama. Udah nggak sabar kan? Berangkat!

 

7-fairy-stream

1 – Fairy Stream

Awal dari perjalanan ini, kamu akan kaget melihat pintu masuk Fairy Stream. Turun dari jeep, semua rombongan tour diajak menuju sungai yang airnya dangkal dan ditumbuhi pohon bambu di kanan kiri. Kamu akan mulai merasa dibohongi karena harus berjalan melawan arus sambil melepas alas kaki. Tapi setelah berjalan sejauh 500m, kamu akan melihat tebing kapur yang terkikis secara alami dan sempurna di sisi kirimu. Warna yang dihasilkan pun sangat cantik, seperti namanya, Fairy Stream. Tempat ini sangat cocok untuk masuk di feed Instagram-mu atau jadi latar foto profil Facebook-mu. Nggak sabar kan?

 

7-fishing-village

2 – Fishing Village

Selepas dari Fairy Stream, kamu akan diantarkan ke area Fishing Village ini. Tak banyak yang dapat dilakukan karena siang hari bukan saatnya nelayan bekerja. Bila ingin melihat kesibukan para nelayan Mui Ne mengumpulkan hasil lautnya, datanglah saat pagi hari. Hiruk pikuk yang cantik dengan ratusan kapal nelayan berjejer di pinggir pantai. Harga yang murah untuk membeli ikan segar pun bisa kamu dapatkan di sini.

 

7-mui-ne

3 – White Sand Dunes

Siapa sangka Vietnam punya gurun pasir putih yang begitu luasnya. Tak perlu jauh-jauh ke Gurun Sahara, White Sand Dunes yang berlokasi di Mui Ne ini pun tak kalah cantik. Setibanya di sana, kamu dapat menyewa ATV atau hanya sekedar berjalan kaki untuk melihat keindahan hamparan pasir putihnya. Bila kamu ingin menyewa ATV atau Buggy Car, pastikan kamu dapat menawar harga yang diberikan. Pasalnya, warga lokal sering memberikan harga yang sangat mahal untuk sewa selama 30 menit, sekitar 300 ribu VND (mahal parah!). Kalau sudah akrab dengan sopir jeep kalian, coba saja ajak dia berkendara mengitari separuh padang pasir ini. Serunya off road menuruni bukit pasir pasti bikin jantung deg-deg serr! Selepasnya, lelah diterpa terik matahari akan terobati dengan es kelapa yang bisa kamu pesan di restoran dekat persewaan ATV, tapi tidak termasuk dalam paket tour ya!

 

7-red-dunes

4 – Red Sand Dunes

Kalau tadi sudah disuguhi ladang pasir putih, kini saatnya menghabiskan sore dengan hamparan pasir merah. Warna merah yang dihasilkan lebih cantik lagi ketika disinari cahaya matahari yang mulai turun ke ufuk barat. Sembari menikmati sunset, kamu bisa menyewa papan luncur menuruni bukit pasir. Hanya dengan 10ribu VND, bermain lah semaumu tanpa batas waktu. Kalau beruntung, kamu bisa melihat golden sunset dengan bulatan merah sempurna. Momen ini tak boleh dilewatkan dan harus diabadikan dengan pose-pose lucu andalanmu.

 

7-seafood-galore

(+1) Seafood Galore

Sepulang dari Jeep Tour mengitari Mui Ne, turun lah di area restoran seafood  di pinggir jalan. Ada beberapa restoran yang menyajikan masakan laut dengan harga cukup murah. Jangan lupa cek dulu menu yang mereka tawarkan, biasanya tersedia daftar menu di depan restoran. Saat mampir ke sana, kami berdua hanya menghabiskan 180ribu VND dengan menu yang memuaskan dan 2 botol Saigon beer. Masakan yang enak dan pilihan restoran di pinggir pantai sukses menutup perjalanan di Mui Ne-mu jadi lebih berkesan. Selamat jalan-jalan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s