Wajib Mampir ke 5 Tempat Ini Ketika Berada di Ho Chi Minh City

Sempat menjadi ibukota Vietnam, Ho Chi Minh City terkenal sebagai kota peninggalan bangsa Perancis saat perang Vietnam dulu. Ketika menghabiskan satu hari berjalan mengelilingi Ho Chi Minh, kamu akan menemukan berbagai bangunan kuno khas Eropa di berbagai sudut kota. Karena tidak terlalu jauh, kamu bisa menjelajahinya dengan jalan kaki dalam satu hari. Yuk kita datangi satu per satu!

 

saigon post office

1 – Saigon Central Post Office

Kantor pos tua yang dibangun pada abad 19 ini ternyata masih beroperasi hingga sekarang. Bangunan bergaya Renaissance ini memiliki interior unik dan megah yang akhirnya menjadi pusat atraksi para turis mancanegara. Bila mengantongi beberapa alamat sahabatmu, kirimlah beberapa surat atau post card sebagai oleh-oleh unik asal Saigon. Jangan lupa berfoto di dalam kotak telepon vintage dan jam-jam kuno yang menunjukkan waktu di berbagai negara untuk di upload ke Instagram. Karena sangat dekat dengan Gereja Saigon Notre-Dame Basilica, kamu bisa sekalian jalan-jalan di area ini.

 

4-cathedral

2 – Saigon Notre-Dame Cathedral Basilica

Walaupun mulai dibangun di abad 18, Gereja Katedral ini masih terlihat sangat indah. Warna kemerahan di seluruh badan bangunan terus menyala berkat material bata merah yang khusus diimpor dari Perancis. Bila ingin masuk ke dalam gereja, kamu harus datang pada saat jadwal misa mingguan. Gereja ini tidak dibuka untuk umum saat hari biasa, walaupun begitu kamu tetap bisa berfoto di taman seberang dengan latar belakang gereja katedral ini.

 4-ben-tahn

3 – Ben Tanh Market

Lelah muterin kota Ho Chi Minh, saatnya kita berbelanja! Capeknya jadi hilang kan? Pasar Ben Tanh menjadi ikon ekonomi kota Ho Chi Minh pada tahun 1900an hingga kini. Nah, di sini kamu bisa menemukan berbagai macam souvenir ala Vietnam untuk oleh-oleh kerabat di rumah. Saat membeli oleh-oleh, jangan lupa menawar harga yang disebutkan ya. Para pedagang ini emang kadang nyebelin saat kita kasih harga rendah, tapi akhirnya dikasih juga kok. Bila haus atau lapar, mampir aja di kios makanan dan cobain es kopi susu Vietnam. Rasanya jauh lebih enak dan otentik!

Baca juga: Memulai Trip Indochina dengan 3 Negara Keren Ini

 4-nguyen

4 – Nguyen Walking Street

Bila ingin merasakan berada kemeriahan warga lokal, datanglah ke Nguyen Walking Street di malam hari. Banyak orang lokal yang duduk bersantai, bermain musik, skateboard atau sekedar pacaran berduaan ditemani air mancur yang romantis. Tapi saat siang hari, hanya patung presiden Ho Chi Minh saja yang dapat kamu lihat. Ajaibnya, area berbentuk taman ini sangat bersih dan rapi. Mungkin kota-kota di Indonesia bisa mencontoh taman kota Ho Chi Minh nih!

 

4-pham-ngu-lao

5 – Phạm Ngũ Lão

Terkenal sebagai area para backpacker karena terdapat banyak bar, night club, street food, agen travel dan hostel. Dekat pula dengan terminal bus, lokasi ini sangat strategis sebagai tempat tinggal sementara ketika berada di Ho Chi Minh. Mencari keseruan di malam hari, wajib nongkrong di jalan Bui Vien dan cobain cemilan malam ala warga lokal. Ada Saigon BBQ, Bắp Xào (jagung goreng plus ubi kering), atau Oc Xào (tumis kerang), dan ditemani sebotol Saigon Beer dingin untuk menu makan  malammu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s